Selasa, Januari 11, 2011

What The Hell...?

Ternyata sistem pemerintahan kita ini ga semuanya diisi sama orang pinter yaa. Ini buktinya :

Minggu lalu gw liputan ke gedung dewan. Di salah satu ruang komisi gw mendengar para anggota DPRD itu sedang asik melakukan perbincangan. Namun kedatangan kami, para wartawan, mengalihkan perhatian mereka untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kami..

Setelah selesai mereka dimintai pendapat, mereka pun mulai melanjutkan perbincangan mereka. Rupanya salah satu diantara mereka adalah penggemar klub sepakbola Barcelona.

Salah satu dari kami bertanya, "wah, rupanya abang ini penggemar barcelona juga yaa?". Ia pun menjawab, "iya, saya suka sekali permainan cantik mereka."

Yang enggak gw sangka-sangka, tiba-tiba ada salah satu di antara mereka yang nyeletuk, "Barcelona itu dimana ya? Inggris bukan?". What the hell???

Okelah kalau misalnya yang digemari itu klub kayak chelsea, atau arsenal yang namanya ga mewakili kota asal mereka, London. Tapi Barcelona, OMG, semua orang kayaknya tau kalau Barcelona itu nama sebuah kota di Spanyol, kok anggota DPRD yang "katanya" pintar ini ga tahu hal sesepele itu..?

Jadi bagaimana negara kita mau maju kalau anggota legislatif kita aja kayak gitu? Gimana enggak mungkin tahun kemarin kalau mereka cuma menelurkan satu perda selama satu tahun? Geez, makin lama gw bekerja sebagai wartawan, makin ga mau gw hidup di negeri ini.. Negeri yang korup, yang bejat, yang miskin, yang makin dibikin miskin sama pemimpin negeri yang bodoh seperti ini..

Tidak ada komentar: