Kamis, Februari 25, 2010

Impian Terpendam...


Beberapa hari yang lalu gw curhat dengan temen baik gw. Gw bilang, kok gw ngerasa hidup gw gini2 aja. Lempeng, lurus, ga ada naik turun, aman. Bukannya tak mensyukuri anugerah Illahi, cuma terkadang gw (mungkin juga semua orang) menginginkan suatu tantangan dalam hidup gw, ingin merasakan nikmatnya hidup, dan bebas dari segala belenggu.

Banyak macam dan banyak jalan bagi semua orang untuk melakukan hal ini. Ada yg berlibur, ada yg bagpacking, ada pula yg hanya sekedar meluangkan hobinya untuk berkebun. Tapi bagi gw, suatu kenikmatan hidup adalah pengembaraan. Gw ingin berkelana jauh hanya ditemani sepeda motor kesayangan gw. Iya, gw pengen touring.

Mungkin temen2 pembaca ada yang tau Long Way Around, atau yg lebih recent, Long Way Down? Itu sebuah acara di National Geographics yang dibintangi oleh Ewan Macgregor dan Charlie Boorman. Apa yg mereka lakukan di acara itu adalah hal yang gw impikan. Dalam Long Way Around, mereka berkelana dengan sepeda motor, start dari London, lalu berjalan ke arah timur hingga New York! Wow! Benar2 fantastik. Lalu dalam Long Way Down, mereka kembali berkelana, mulai dari sebuah kota di Skotlandia lalu jalan ke arah selatan Hingga Cape Town! Wew.

Apa2 yang Ewan dan Charlie lakukan dan kunjungi di dalam acara tersebut benar2 membuat gw iri. Mereka mengunjungi banyak tempat, bertemu banyak orang dan berbagai macam kebiasaan mereka. Mulai dari Piramid di Mesir hingga sekolah yang pernah diserang oleh para teroris semua mereka kunjungi. Semua pengalaman mereka dapati mulai dari kagum oleh megahnya Piramid, sedih dan mirisnya melihat anak2 pedalaman Afrika yang sudah dari lahir mengidap virus AIDS warisan dari orangtua mereka, hingga bete dan kesal karena jalanan berpasir di Afrika itu sangat sulit untuk dilewati oleh sepeda motor BMW mereka.

Hmm, mungkin emang gw iri, tapi klo pun ada yang menawari gw untuk melakukan apa yg mereka lakukan, mungkin gw juga akan berkata bahwa gw belum sanggup dan akan menolak tawaran itu. Tapi seenggaknya gw ingin melakukan touring miniatur dari apa yg Ewan dan Charlie lakukan. Mungkin keliling Lampung lagi seperti yang gw dan Tio lakukan dulu waktu kami melakukan survei untuk Ibu Ida. Itu pun akan terasa sangat menyenangkan. Atau hanya sekedar mengunjungi daerah pantai di Padang Cermin, itu pun rasanya cukup menyegarkan. Yah, kita lihat sajalah nanti.

Lengkapnya soal Long Way Down : www.longwaydown.com

^_^

Tidak ada komentar: